Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

17 January 2013

Libur Sekolah karena Banjir

Gambar di depan gerbang sekolah pada 17/012013, sekitar pukul 09.34
Hari ini, 17 Januari 2013, sekitar pukul 13.00,  banyak pesan masuk di HP saya yang menanyakan apakah sekolah esok hari libur? Tentu pertanyaan yang tidak mudah segera diberikan jawaban. Persoalannya, kami selaku pemangku di sekolah membutuhkan beberapa argumentasi agar semua stake holder yang ada dapat memaklumi keputusan kami, dan mayakini bahwa keputusan kami itu tepat.

Oleh karenanya, bersama kepala sekolah dan dengan tambahan informasi dari berbagai sumber, akhirnya, sekitar pukul 17.00, kami memutuskan untuk meliburkan siswa pada esok hari. Sehingga, kalau pagi ini kami memulangkan siswa sesegera mungkin dan esok sekolah libur, tidak lain adalah karena beberapa lokasi yang berhimpitan dengan lokasi sekolah adalah merupakan lokasi banjir. 

Misalnya area yang berdekatan dengan Rumah Sakit, Perumahan bagian depan di sepanjang Jalan Pulomas Raya, yang berada di bagian utara dan barat yang banjir. Juga daerah Kelapa Gading yang menjadi sebagian besar asal dari siswa di sekolah kami tinggal. Sedang sekolah sendiri, alhamdulillah aman dari kebanjiran.

Selain daerah-daerah yang melingkari lokasi sekolah tersebut terdampak oleh banjir, adalah kabar bahwa situasi dan kondisi cuaca juga masih memungkinkan untuk terjadinya hujan dengan intensitas deras pada esok hari. 

Dengan alasan dan argumentasi itulah kami memutuskan untuk meliburkan siswa esok hari. Dan bagaimana dengan guru serta karyawannya? Kami sepakat agar guru dan karyawan tetap masuk sebagaimana biasa, khusus untuk yang mereka yang tidak terdampak banjir. Ini karena dua hari pada akhir pekan ini kami akan mengadakan kegiatan sekolah yang membutuhkan persiapan tidak saja persiapan administratif, tetapi juga persiapan mental.

Dengan gambar sebagaimana yang saya urai itulah maka saya merumuskan kata dan kalimat untuk kemudian saya sebarkan kepada semua kepala sekolah dan guru, untuk kemudian semua teman guru itu dapat menyebarluarkan info tersebut kepada para siswanya. Dan semoga, harapan kami, semua rencana dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Jakarta, 17 Januari 2013.

No comments: