Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

28 January 2013

Ada yang Kecewa Ketika Bintangnya Datang

Bondan ketika di atas panggung JazzKustik Tugasku 2013.
Dalam sebuah kegiatan yag bertajuk JazzKustik Tugasku 2013 yang berlangsung pada Sabtu, 26 Januari 2013 lalu, panitia kegiatan, guru, dan seluruh audien yang hadir dalam acara tersebut begitu gembira manakala guest star berada di panggung untuk penampilannya. Sebuah penampilan yang memang ditunggu-tunggu. Dan tidak ada yang keliru ketika siswa datang tidak sejak pagi, ketika acara itu dibuka pada pukul 10.00 tetapi siang ketika puncak acara dijadwalkan akan berlangsung, sekitar pukul 14.00.

"Kemarin Pak Agus tidak melihat kamu datang?" Tegur saya kepada salah seorang siswa yang bertemu di hari Seninnya.  Anak tersebut memang senang menenteng gitar pada hari-hari biasa ke sekolah. Selain itu, dia dan beberapa anak yang lain, adalah tetangga sekolah dalam arti yang sebenarnya. Karena ada beberapa banyak siswa kami yang tinggal dalam kompleks yang sama dengan keberadaan sekolah.


"Datang Pak. Tapi siang hari pas Bondan tampil." Jawab siswa saya.

Demiian pula dengan anak-anak lain yang tidak terlibat langsung dalam kegiatan di lapangan sekolah itu. Diantara mereka ada yang saya temui ketika sedang mengobrol dengan teman yang sesama alumni, lulusan Tugasku di halaman parkir. Atau anak kelas 7 yang kebetulan saya temukan  di area bermain TK pada saat panggung di halaman utama sedang diisi dengan penampilan tambahan sebelum bintang tamunya datang.

"Tidak Pak. Saya mau nunggu kedatangan Bondan di sini Pak. Bukankah nanti Bondan lewat sini Pak?" Demikian argumen seorang anak yang asyik bermain ayunan di area TK.

Namun apa yang terjadi dengan Senin pagi itu, ketika kegiatan JazzKustik telah berlalu dua hari yang lalu? Yaitu ketika saya bertemu dengan anak-anak yang pada hari H kegiatan tidak berada di halaman panggung?

"Bagaimana dengan harapan kamu untuk bertemu idola pada kegiatan kemarin?" Tanya saya.
"Saya kecewa Pak. Kakak yang menjadi panitia melarang kami untuk berfoto bersama dan meminta tanda tangan." Jawab seorang dari mereka.
"Ngak boleh atau tidak berkesempatan?" Tanya saya lagi.
"Iya, dua-duanya Pak."
"Jadi ya... kecewa saja Pak."

Jakarta, 28 Januari 2013.

No comments: