Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

27 March 2012

Tidung yang Mengesankan

Perjalanan wisata ke Tidung, yang merupakan bagian dari Kepulauan Seribu, tampaknya tidak begitu mudah kami laksanakan meski berdasarkan survey, destinasi ini paling banyak dipilih teman-teman di kantor. Mengingat sejak Minggu, tanggal Senin, 19 Maret 2012, Jakarta diterpa angin kencang. Ini tantangan pertama kami. Sehingga dari yang semua terdaftar 55 orang berkomitmen untuk berangkat dari guru atau staf, menyusut menjadi sekitar 35 orang plus peserta tambahan yang berasal dari anggota keluarga guru atau staf.

Tantangan rupanya belum berakhir, karena saat sampai di dermaga Muara Angke yag sungguh tidak representatif bagi pemberangkatan wisatawan, kita terkaget-kaget dengan jumlah manusia yang luar biasa banyak berkumpul untuk menunggu diberangkatkan kapal laut dengan berpenumpang sekitar 150-an penumpang. Alhasil, berebut naik kapal menjadi usaha yang harus dijalani oleh penumpang. Dan karena menunggu sudah pukul 11.00 belum juga ada kapal yang cukup untuk memberangkatkan kita, maka diputuskan untuk menumpang kapal cepat menuju Tidung.

Tiupan angin yang keras, dan ombak yang lumayan tinggi, justru menjadi sensasi tersendiri bagi orang muda untuk naik ke atap kapal. Meski air laut mengguyur mereka, tetap tidak menyurutkan semangat untuk menikmati situasi yang berbeda.




Padatnya pengunjung mendatangi icon Pulau Tidung, Jambatan Cinta. Lokasi yang tidak pernah kosong. Malam hingga pagi menjadi tempat favorit pemancing. Pagi, di subuh hari hingga malam, pengunjung lainnya siap dengan kamera masing-masingnya.



Salah satu kegiatan yang juga tidak kalah menariknya adalah mengintip keindahan karang dan biota laut melalui snorkling. Dan begitu perahu lepas jangkar, maka semua anggota rombongan segera mengekplorasi.






Naik banana boat hingga berkali-kali, tentu  tidak menjadi keinginan setiap orang. Tapi bagi 'petualang', kesempatan seperti ini menjadi yang diidam-idamkan.





Yang muda dan masih mampu serta bertenaga.

Jakarta, 27 Maret 2012.

No comments: