Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pembaca, terima kasih untuk membuka lembaran catatan perjalanan saya ini. Semoga Anda mendapatkan sesuatu yang positif darinya. Namun jikapun tidak, semoga Anda tidak merasa telah membuang waktu Anda dengan sia-sia. Semoga kita selalu dibukakan pintu kemudahan dan kekuatan dalam menunaikan tugas kita masing-masing. Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

03 April 2014

Pileg 2014 #3; Mendapat 'Surat Pribadi'

Siang ini, salah seorang anggota security di kantor saya begitu sibuk memasukkan amplop surata yang terlihat sangat rapi. Di tangan kirinya masih menumpuk surat-surat yang harus ia masukkan ke dalam kotak surat milik para guru. Nah, pada saat itulah saya memergokinya, dan bahkan dengan suka rela memberikan bantuannya. 

Ini saya lakukan semata-mata untuk membantunya agar surat-surat yang ada di tangan kirinya segera habis masuk ke kotak surat sesuai dengan nama yag tertera di surat. Bukankah sayalah orag yang paling hafal dengan urutan nama-nama kotak surat tersebut. Karena sayalah yang sering mendistribusikan undangan-undangan atau memo untuk teman-teman guru. Maka tidak salah jika ketika saya mengulurkan bantuan maka segera selesailah pekerjaan itu.

Ternyata tidak. Ini karena ternyata banyak surat-surat yang kami terima tersebut ditujukan kepada teman kami yang telah lama mengajukan resign. Ada yang resign karena mendapat pekerjaan baru sebagai PNS. Ada juga yang harus mengikuti suaminya bekerja di luar kota. Bahkan nama teman-teman kami yang resign tersebut sudah terhitung lama. Juga banyak dari teman-teman kami yang bergabung bersama kami tahun 2009an tidak kebagian surat-surat cantik tersebut.

Yang menarik dari surat-surat tersebut adalah, si pengirimnya. Sepasang suami istri yang memang beberapa waktu lalu mengumumkan ingin jadi Presiden. Meski pemilihannya masih belum kami ketahui tanggalnya. Selain itu, menarik sekali bukan jika kami yang posisinya sebagai guru mendapat surat dari orang yang selama ini pasti tidak akan pernah ingin tahu siapa kami?

Benar saja. Bukankah surat ini telah menjadi bahan berita surat kabar beberapa waktu lalu?  Saya sadar karena saat ini adalah saat menjelang Pemilu...

Jakarta, 03.04.2014

Tidak ada komentar: