Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

06 May 2013

Kreativitas yang Tumbuh

Beberapa hari lalu, di waktu sore hari, saya menemui teman-teman yang sedang sibuk dengan kegiatan pengerjaan panggung di sebuah sekolah. Panggung persiapan dari kegiatan besar, sebuah kegiatan pemecahan rekor dari MURI. Dan pada sore harinya, foto-foto dari kegiatan tersebut dapat saya lihat di media online, www.detik.com. Meski saya tidak ikut terlibat kangsung dengan kegiatan yang sedang mereka persiapkan, namun saya merasakan bagaimana teman-teman ini mengolah kreatifitasnya untuk menjadikan pelaksanaan kegiatan akhirnya menjadi lebih menarik dan lebih baik.

Demikian pula dengan apa yang saya saksikan, atau bahkan saya dilibatkan dalam sebuah pembukaan kegiatan di sekolah yang lain. Juga menjadikan saya berkaca kepada apa yang telah mereka rencanakan, organisasikan, dan laksanakan. Sungguh sebuah pola keseharian yang membanggakan hati.
Berita dari; http://www.merdeka.com/foto/peristiwa/169387/ubah-1001-kaleng-menjadi-celengan-ratusan-siswa-pecahkan-muri-003-iqbal-s-nugroho.html

Karenanya, tidak terlalu salah bila saya menjadikan peristiwa semacam itu sebagai bagian paling inheren untuk turut serta dalam sebuah auranya. Meski tidak akan sekencang apa yang mereka lakukan, karena mereka adalah anak-anak yang muda usia, tetapi setidaknya arus yang ada tidak akan meninggalkan saya sebagai bagian yang kemudian tersangkut dalam arus yang mengalir.

Semoga!

Jakarta, 1 April-6 Mei 2013.

No comments: