Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

23 May 2013

Ada Promo Wisata di Bungkus Jajanan

Sore lalu, saya menerima titipan oleh-oleh dari para orngtua siswa kelas VI yang baru saja selesai menemani program putra-putrinya di akhir tahun pelajaran dan sekaligus akhir dari tuntasnya pendidikan putra-putrinya di jenjang pendidikan Sekolah Dasar. Kegiatan berupa over night di sebuah tempat out bond yang apik di daerah Ciawi, Bogor, Jawa Barat.  Sebenarnya bukan titipan, karena saya menerimanya langsung dari para anggota panitia kegiatan yang hebat.

Oleh-oleh tersebut, menjadi perhatian kami di rumah setelah pagi harinya kami ingin menjadikannya bagian dari sarapan sebelum kami berangkat beraktivitas. Dan selain kuenya yang sangat khas enaknya, mata saya terantuk sebuah pemandangan yang diluar biasanya, pada gambar-gambar dan informasi wisaya yang tertera di bungkus penganan lapis warna ungu itu. Persisnya tiga gambar lokasi wisata berserta informasinya.
3 Lokasi wisata di Bogor pada bungkus kue Lapis Bogor Sangkuriang.

Bagi saya, ini sungguh menjadi pengalaman baru. Sesuatu sekali apa yang dilakukan oleh inisiator dan owner jajajan dengan brand Sangkuriang tersebut. Dari dari sinilah saya benar-benar menemukan pelajaran sebuah kreativitas berkombinasi dengan kecerdasan. Ketiga obyek wisata yang berlokasi di wilayah Bogor tersebut, plus informasi yang ada, tentu menjadi daya tarik yang berbeda. Bukan karena informasinya, tetapi untuk saya sendiri, karena idenya yang amat tidak biasa. 

Terlebih, ketika saya mencoba untuk mengambil potongan yang masih ada di dalam kotaknya tersebut, karena ingin nambah, saya kembali ternganga dengan model promosi yang juga hebat. Didalam kotak kue tersebut, masih ada kertas minyak yang menjadi pelapis atau alas kue dengan promosi Visit Bogor. Saya memang kagum!
Visit Bogor; idenya amat tidak biasa!
Jakarta, 23 Mei 2013.

No comments: