Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

17 April 2011

Anggrek Ulang Tahun

Inilah bunga anggrek putih hadiah ulang tahun yang saya terima dari ketua Yayasan dimana saya mengabdikan diri mewakili biliau sebagai pengelola sekolah. Ulang tahun administtasi.

Karena saya juga punya ulang tahun yang berbeda dengan apa yang tercatat dalam dokumen administrasi. Yang jatuh tidak pada bulan April, tetapi bulan Agustus, sesuai nama yang saya sandang bukan? Inilah sesungguhnya waktu ulang tahun asli saya.


Namun begitu, menerima bunga anggrek yang cantik dan anggun ini, saya mensyukurinya. Saya menjadikan momentum ini sebagai bentuk pengiriman perhatian, penghargaan, dan penghormatan. Bahkan, khusus bagi saya, pengiriman bunga anggrek pada bulan April di setiap tahunnya oleh ketua Yayasan saya itu, adalah satu pengingatan kepada bertambahnya usia saya. Oleh karenanya tidak sekedar hanya sebagai penghargaan dan perhatian dari atasan untuk bawahan.

Dan penghargaan serta perhatian seperti pengiriman bunga anggrek yang luar biasa spektakuler bagi saya ini. Dan hari ini, Ahad tanggal 17 April 2011, yang merupakan hari ketujuh bunga anggrek ini berada di rumah. Untuk itulah, sudah saatnya saya meletakkannya di teras depan rumah untuk sekedar mendapat cahaya matahari pagi dan sejuknya semilir angin setelah saya berikan air secukupnya. Tak pelak lagi, ada saja komentar kagum untuknya dari salah seorang yang kebetulan mengobrol dengan saya saat saya mengambil gambarnya.

Meski sudah hari ketujuh, bunga anggrek saya masih menyisakan sebelas kuncup bunga yang belum mekar. Itu artinya, saya masih akan memiliki lebih kurang 30 hari kedepan menikmati indahnya karya yang Maha Sempurna dalam bentuk tiga tangkai bunga anggrek putih tersebut. Maha Suci Allah berfirman; Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? (Al Qur'an, Surat Arrahman).

Jakarta, 17 April 2011

Tidak ada komentar: