Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

22 February 2024

Doa Arafah

Mengaminkan Doa yang disampaikan oleh Habib Novel Alaydrus pada hari Arafah pada hari Selasa, 27 Juni 2023 atau bertepatan dengan tanggal 9 Dzulhijjah 1444 H
 

Selepas waktu Ashar pada hari Selasa, 27 Juni 2023 atau bertepatan dengan tanggal 9 Dzulhijjah 1444 H, seluruh jamaah Haji dari Diyo Siba berkumpul di halaman tenda menghadap ke arah Mekkah Al Mukaramah untuk memanjatklan doa bersama yang dibimbing oleh Habib Novel yang menjadi bagian dari kafilah haji kami. 

Doa disampaikan dalam untaian kalimat yang menyentuh dan mengena pada jiwa kami yang sedang menyorongkan harapan penuh keyakinan akan berbagai hal. Baik terhadap apa yang telah berlangsung di masa lalu dan juga keinginan untuk masa depan yang lebih baik. Doa untuk kami sendiri, kerabat dekat dan kerabat jauh. Juga untuk semua kolega termasuk kepada jajaran yang memimpin kami dalam kami bekerja.

Doa bersama ini menjadi pelangkap dari seluruh lantunan doa yang secara pribadi telah dan terus dilantunkan para jamaah, juga bersama dengan pasangan jamaahnya masing-masing atau juga dalam rombongan kecil lagi. Sebagaimana dalam rombongan kami ada yang berasal dari satu daerah. Seperti dari Wonosobo yang lebih kurang ada 30 jamaah. Dari wilayah Sumatera lebih kurang ada 15 jamaah. Dari Lumajang lebih kurang ada 30 jamaah. Dari Kalimantan dan Sulawesi yang masing-masing terdapat lebih kurang 10 jamaah. 

Saya bersama istri telah mem[ersiapkan doa-doa yang akan kami sampaikan dimanapun di lokasi yang kami kunjungi selama prosesi haji itu.  Dalam buku kecil warna coklat, saya menuliskan poin-poin doa itu dan juga kepada siapa saja yang menjadi tujuan permohonan saya.

La haula wala quwwata illa billah. Allahumma shali ala Muhammad wa ala ali Muhammad.

Jakarta, 22 Februari 2024.

 

No comments: