Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

04 February 2024

Mencintai

 

Bagaimana saya bisa seperti yang diceritakan 
oleh beberapa teman 
tentang tulusnya air mata
yang berurai dan bercucuran 
tulus dan hangat begitu rupa
saat mendengar, menyebut, dan atau melafazkan 

orang yang Allah sendiri tak pernah sebut namanya 
manakala memanggil dan menyerunya?
selain dengan predikat dan jabatannya?
Bagaimana saya bisa dan mampu
melakukannya dan menghayatinya? 

Bagaimana saya memulai 
manapaki jalan apa yang sahabat dapatkan 
sehingga Akan membuat lengkap suka cita
bahkan menikmati dialog 
dalam mimpi?
Bagaimana saya bisa
berupaya dan berusaha

Maka saya mulai saja
menurut apa yang saya bisa
dalam mengenal, mengatahui, memahami
dan mencoba untuk melekatkan cinta
kepada sosok yang tak pernah disebut nama
selain predikat dan jabatannya
sebagai penghargaan 
dari sang pencipta dan pengutusnya 

Maka saya mencoba 
bagaimana rasa dalam fikiran 
menjalar menjadi makna 
agar menjadikannya
terasa berat dalam timbangan 
hingga mampu membuatku tertunduk 
pada ranah mencitai
 
Saya mencoba dengan rasa berat
mencontoh apa yang saya lihat
dalam sebuah pertemuan jamaah
dimana teman lain begitu rupa
merasakan dan menjadi terharu
 
Saya sempat bertanya
apakah bisa mengharu biru
seperti mereka
saat disebutkan namanya...

Padang Arafah, 9 Dzulhijjah 1444 H

No comments: