Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

27 November 2017

Sate Kambing Pak Boy, Pekalongan


Berbekal informasi wisata yang ada di hotel, saya mencoba untuk membuktikannya selama dua hari berada di kota Pekalongan, saya pergi ke Sate Kambing Pak Boy, yang lokasinya ada di ujung Jalan Cempaka, yang ada di sebelah timur taman Sorogenen. Lembaran informasi itu sendiri berupa peta di sisi halaman yang saya dan informasi berkenaan dengan wisata di balik yang lain itu, disediakan hotel dengan cuma-cuma persis di sebelah pintu lift.


Namun sebelum kami berangkat, terlebih dulu saya melihat seberapa jauh lokasi warung sate Pak Boy dengan penginapan saya yang ada ada di Jalan Cipto Mangunkusumo. Dan setelah mantap bahwa jarak itu tidak begitu jauh dan memungkinkan untuk dijangkau dengan berjalan kaki, saya keluar hotel untuk segera makan malam dengan sate kambing muda.

 Rencana berjalan kaki terpaksa saya urungkan. Proyek saluran air yang ada di kanan dan kiri jalan Cempaka membuat saya khawatir untuk berjalan kaki. Maka kepada Abang becak, saya meminta batuan untuk sudi mengantarkan kami ke lokasi.

Buat Anda, yang ada di sekitar alun-alun Kota, ada baiknya jika mencoba untuk memesan sate kambing mudanya Pak Boy, yang satu porsinya ada lima tusuk. Dengan potongan daging yang lumayan besar serta empuk di mulut, sebaiknya Anda memsan dua porsi untuk sekali makan dengan nasi setengah!

Jakarta, 28.11.2017


No comments: