Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

20 November 2017

Pahawang #2

Ada yang masih ingin saya sampaikan berkenaan dengan kepergian saya dan teman-teman ke Pahawang, Pasewaran, Provinsi Lampung, pada Sabtu, 25 Oktober 2017. Tidak lain adalah kegembiraan saya untuk melihat secara langsung, sekaligus merasakan, hangatnya dan bersihnya habitat bawah laut di lokasi wisata laut tersebut.
Perjalanan dari Jakarta kami tempuh dengan kendaraan bis. Dan karena kedatangan kami di lokasi masih bagi buta, sekita pukul 02.00, maka kami masih sempat tidur di masjid yang ada di Dermaga Ketapang, Pasewaran.

Meski kami sebenarnya kurang tidur, mengingat sejak dari Merak selepas waktu Isyak, maka kami justru memanfaatkan waktu di kapal ro-ro untuk bercengkerama. Tetapi semangat untuk segera menuju spot snorkling yang menjadi tujuan ami yang utama, membuat semua yang terhitung kurang sirna entah kemana.

Inilah perahu yang akan membawa kami sepanjang perjalanan wisata kami di Pahawang hingga kembali lagi ke Derama Ketapang esok harinya. Tidak tampak wajah lelah karena kurang istirahat.
Dan benar saja. Sebelum tukang perahu benar-benar menghentikan perahunya dan melepaskan jangkarnya, kami telah bersiap untuk langsung meloncaat ke dalam  air yang biru dengan karang-karang laut yang terlihat berbayang.

Ambil nafas dan sekaligus diambil gambarnya.
Termasuk ketika petugas yang membawa kami untuk mengabadikan gambar ketika kami menyelam tanpa pelampung dan juga tanpa alat menyelam. 





Jakarta, 20 November 2017.

No comments: