Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

18 November 2017

Perkemahan TK #2

Saya masih akan menulis catatan tentang perkemahan yang dilakukan di sekolah bagi anak-anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak. Perlu saya jelaskan bahwa kegiatan yang berlangasung pada Jumat, 17 November hingga Sabtu, 18 November 2017 merupakan kelanjutkan dari kegiatan perkemahan yang dilakukan oleh Kelompok Bermain hingga TK A di dua hari sebelumnya. Yang membedaan antara kegiatan perkemahan untuk KB dan TK A dengan perkemahan yang dilakukan oleh Kelompok TKB adalah bahwa kelompok TKB menginap di sekolah bersama guru dan perwakilan orangtuanya.

Ini adalah salah satu acara dari kegiatan berkemah anak-anak TK B, yaitu makan malam yang disetting di halaman sekolah. lay out tempat makan di bawah lampu taman yang dibuat lebih terang dari hari biasanya, serta dibangun pula tenda-tenda kemah sungguhan.

Tujuan perkemahan menginap yang dijalani oleh anak-anak yang ada di kelompok TK B adalah untuk memberikanpengalaman kepada anak-anak akan kemandirian dalam satu putaran hari penuh. Tidur berpisah dengan orangtuanya. Tidur tidak menggunakan pempres. Melakukan kebutuhan hidup seperti membuat susu sebelum tidur sendiri. Mencuci piring dan gelas setelah sarapan pagi sendiri.



Sementara perwakilan orangtua yang tergabung dalam WOTK atau Wakil orangtua tingkat kelas, akan mendampingi anak-anak dari jarak jauh. Para orangtua akan memberikan bantuan kepada guru dalam berkomunikasi dengan semua orangtua. Perwakilan orangtua juga akan mendampingi anak-anak bersama guru ketika anak-anak diajak berjalan kaki di pagi hari di seputar sekolahan.



Jakarta, 18 Nove,ber 2017.

No comments: