Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

11 Juni 2014

Pilpres 2014 #9; Adakah Media Netral?

Sayang sekali bahwa Senin, 9 Juni 2014 malam saya tidak dapat menyaksikan debat Capres-Cawapres di tivi yang disiarkan secara langsung. Tidak ada kegiatan apapun yang saya lakukan pada waktu tersebut selain tidur. Karena sejak dari pulang kantor saya harus mengejar kendaraan umum. Tak pelak lagi, katika sampai rumah badan harus segera istirahat.

Namun, meski tidak dapat mengikuti secara langsung, saya tetap dapat mengakses informasi apa yang terjadi semalam. Selain dari laporan pandangan langsung para 'pengamat' yang bertebaran di tempat kerja saya, saya juga tetap mendapat ulasan dan berita dari media on line. Dan ini menjadi bahan argumentasi tambahan bagi saya untuk benar-benar tidak salah memilih pada Rabu tanggal 9 Juli 2014 nanti.

Dari teman-teman kerja yang merangkap sebagai 'pengamat' selama musim kampanye tahun ini, saya mendapat hasil pengamatan mereka dalam bentuk komentar, pendapat, dan bahkan hasil analisa mereka tentang debat Senin malam itu. 

Dan selain dari pendapat, pandangan, dan komentar dari teman-teman yang kebetulan menyaksikan acara debat itu, saya juga menyematkan diri untuk membuka halaman berita on line pada esok harinya. Tepatnya pada Selasa, 10 Juni 2014 siang. Dan nampaknya masing-masing media on line yang sempat saya crop tersebut menampakkan posisi berada di sisi Capres dan Cawapres yang mana.

Beginilah kira-kira penampakan halaman yang saya crop itu;

 Atau yang ini; 

Yang ini juga bisa menjadi pembanding;
 Ini laman keempat yang saya crop;

Jakarta, 11 Juli 2014.

Tidak ada komentar: