Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

19 Juni 2014

Bekal Hidup itu, Pentas Seni!


Mungkinkah kegiatan pentas seni yang kita laksanakan setiap tahunnya, dan diikuti oleh seluruh siswa tanpa terkecuali, baik untuk tingkat pendidikan di KB/TK, SD, dan SMP bermakna untuk hari depan anak-anak?

Ini adalah acara penyambutan tamu. Dilakukan oleh grup musik drum band di depan pintu masuk utama gedung pertunjukkan.

Menilik apa yang dikemukakan oleh Daniel Goleman tentang kecerdasan emosional, juga oleh Howard Gardner tentang kecerdasan majemuk, maka kami meyakini bahwa selain anak-anak mendapatkan bekal akademik, keberanian dan kepiawaian anak-anak dalam menyuguhkan potensinya di atas panggung dalam kegiatan semacam pentas seni, adalah sebuah keterampilan yang akan menjadi bekal dalam menopang kesuksesan mereka di masa depannya. Dari keyakinan itu jugalah kami selalu mengajak keterlibatan para siswa untuk turut serta dalam mengambil peran semaksimal mungkin dalam kegiatan tersebut.
Siswa kelas TK B berada di penggung bersama Bapak dan Ibu Guru dalam kegiatan Pensi TK.

Di SD, keterlibatan siswa antara lain  dalam membuat puisi untuk kemudian dijabarkan oleh guru dalam scenario, atau juga menjadi syair lagu yang akan menjadi soundtrack dalam cerita. Demikian pula di SMP, siswa sudah menjadi bagian dari pembuat cerita dan scenario selain juga membuat lagu-lagu soundtracknya. Inilah yang menjadi keyakinan kami semua untuk selalu menyuguhkan Pensi sekolah lebih baik dan berbeda pada setiap tahunnya, pada setiap jenjang sekolah yang ada di sekolah kami. Yaitu di tingkat KB/TK, SD, dan SMP.
Undangan untuk hadir pada kegiatan Pensi SMP.

Kita semua berharap kiranya usahanya ini benar-benar dapat anak nikmati manfaatnya sebagai bagian dari proses anak-anak melakukan kegiatan pembelajaran.  Semoga Allah selalu memberikan ridhoNya. Amin.

Jakarta, 13-19.06.2014.

Tidak ada komentar: