Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pembaca, terima kasih untuk membuka lembaran catatan perjalanan saya ini. Semoga Anda mendapatkan sesuatu yang positif darinya. Namun jikapun tidak, semoga Anda tidak merasa telah membuang waktu Anda dengan sia-sia. Semoga kita selalu dibukakan pintu kemudahan dan kekuatan dalam menunaikan tugas kita masing-masing. Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

09 Juni 2014

Pilpres 2014 #8; Menghakimi Pilihan Orang

Tidak ada yang tidak dapat menjadi bagian dari pembelajaran hidup. Terutama pada hari-hari ini, dimana hiruk-pikuk menjelang pelaksanaan pemilihan presiden tanggal 9 Juli nanti dilaksanakan. Semua sumber berita yang dapat kita akses memberikan aroma yang penuh pulosi politik itu.

Dan ini tidak tertinggal dengan situasi halaman-halaman media sosial yang digunakan warga. Halaman-halaman yang selalu berubah statusnya, sebagai ekspresi jati diri pemiliknya. Dan tidak sedikit halaman mereka berisi status dengan memojokkan orang yang berbeda pandangan dengannya. Inilah yang saya menyebutkan sebagai tirani media sosial.

Tidak lain karena di halaman medianya itu selalu berganti status penyerangan. Suatu kali serangannya tertuju kepada latar belakang, kali yang lain berkenaan dengan masa kelamnya, dan lain hari ia mengganti statusnya dengan kalimat yang lebih tajam. Dan semua itu terarah kepada pihak yang tidak sepaham dengannya. Meski harus kita dapati pelajaran bagusnya, dari statusnya yang berisi sebuah doa!

Jakarta, 9.06.2014.

Tidak ada komentar: