Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

09 June 2014

Pilpres 2014 #7; Bertanggungjawab atas Pilihannya

Musim kampanye Pemilu Presiden RI tahun 2014 ini telah dimulai. Maka banyak informasi yang saya dapatkan dari kedua calon presiden saya nanti itu. Baliho, selebaran, tontonan di tivi, debat para pendukung atau tim ses, analisa pengamat, bahkan cuplikan pidato yang menjadi bagian dari berita sebuah tivi kroninya, iklan, dan tentunya pandangan-pandangan yang tampaknya sebagai orang non blok. Pendek kata, hari-hari ini saya mendapat banyak informasi tentang figur capres dari berbagai sumber tersebut secara lebih lengkap. 

Dan informasi itulah saya akan menjadikanya sebagai hujah bagi pengambilan keputusan saya. Siapa capres yang akan menjadi pilihannya. Dan berbasis dari informasi itu jugalah saya telah mantap untuk bersikap bangga jika pilihan sayalah yang akan menjadi Presiden pengganti Bapak SBY, atau bersikap tidak akan menyesal akan pilihan saya jikalau pilihan saya yang justru kalah.

Sikap ini saya bangun karena saya merasa yakin sekali akan pilihan saya. Dan dasar atas pilihan saya itulah yang membuat saya begitu tidak menyesal jikalau memangcapres pilihan saya yang kalah. Karena dengan seperti itu, saya tidak akan salah dalam menentukan pilihan.

Inilah catatan saya akan apa yang sedang terjadi di masa-masa sekarang ini. Begitu orang membabi buta mendukung seorang tokoh hanya dengan sepenuh emosi. Namun saya ingin melakukan pilihan dengan hati nurani yang disuplai akal. Dan semoga informasi yang dapat terima dari berbagai sumber itu cukup untuk membuat akal saya sehat. Amin.

Jakarta, 9.06.2014.

No comments: