Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

03 Juni 2014

Pergi ke Kuningan

Pada akhir pekan yang lalu, kami berkesempatan untuk berkunjung ke Kabupaten Kuningan. Bukan menjadi tujuan utama kami untuk berkunjung ke Kuningan pada waktu itu. Namun karena masih adanya alokasi waktu yang kami miliki, maka kami meninggalkan Cirebon dengan berbagai kuliner dan batiknya guna melihat hijaunya alam di Kuningan.

Berikut adalah cuplikan gambar yang kami dapat dari kunjungan kami itu;
Kemilau permukaan air kolam di obyek Cibulan. Kita bisa berenang di kolam ini ditemani ikan-ikan 'siluman'. Sayangnya, dengan harga tiket tanda masuk  sebesar Rp 12,000/orang dewasa ini dipenuhi iklan minuman hampir disemua sisinya. 


Hamparan taman indah yang berada di sebelah utara dari museum Linggarjati. Udara sejuk dan warna hujai yang dominan di daerah ini, serasa tidak berada di sebuah museum bersejarah.
Kota Cirebon, dengan mercusuar yang menjulang, tampak disirami terik matahari. Dilihat dari tempat duduk di RM Kelapa Manis.
Apa yang saya sampaikan  di atas itu, belum tuntas memberikan gambaran tentang Kuningan. Karena masih ada lokasi lain selain tempat-tempat di atas. Misalnya Waduk Darma, Cigugur, dan juga pemandian air panas Sangkanhurip. Belum lagi tape daun jambunya. Belum dapat menjadi gambaran tentang destinasi wisata di Kuningan. Namun dengan pengalaman singat itu, mudah-mudahan dapat memberikan sedikit informasi tentang daerah ini.

Jakarta, 3.06.2014.

Tidak ada komentar: