Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

22 Juli 2013

Mudik 2013 #3; Menyongsong Mudik, Merancang Reuni

Selain merancang perjalanan mudik, dalam menyongsong Idul Fitri 1434 H ini saya dan beberapa teman juga sibuk berdiskusi di grup untuk merancang suatu pertemuan bagi teman-teman yang pernah bersama-sama mengenyam pendidikan sebagai guru di Purworejo. Dan ini juga menjadi bagian dari acara mudik yang seru. Bagaimana tidak? Kita akan bertemu teman-teman dalam suasana Idul Fitri. Pertemuan yang mungkin ada diantaranya kami telah lama tidak bejumpa begitu lulus sekolah (?).

Itulah yang saya lakukan bersama teman-teman yang ada di Jakarta. Kami saling bertukar pikiran untuk menentukan apakh perlu atau tidak. Meski diantara kami berbeda lokasi kediaman. Karena memang kami diskusi lewat dunia maya.

Tentunya, karena diskusi hanya melalui media sosial, maka sejak pagi, baru di waktu siang, kesepakatan itu terjadi. Yaitu kesepakatan tentang tempat dan waktunya. Tentunya bukan reuni akbar. Sekedar pertemuan silaturahim yang berkisar 40-an orang, yang berasal dari berbagai tahun lulus dan dari berbagai daerah domisili, dan tentunya yang kebetulan mudik.

Dan ketika lokasi serta waktu telah disepakati, maka kini giliran saya untuk menyebarkan informasi dan undangan bagi semua yang ada di nomor kontak untuk bisa datang. Tentunya dengan pesan agar memberikan informasi kadatangan sebagai konfirmasi. Ini penting agar tuan rumah mempertimbangkan apakah perlu memasang tenda tambahan di warung yang akan menjadi lokasi pertemuan atau cukup dengan lokasi lesehan yang mereka punya. Selain juga mempersiapkan jumlah ayam panggang yang akan dikonsumsi.

Tentu, pertemuan dengan teman-teman sekolah yang menjadi sahabat di kala kami semua masih muda-muda itu akan menjadi pertemuan yang menyenangkan. Dan saya bersyukur dengan apa yang istri saya komentari ketika teman - teman yang ada di Jakarta itu  pernah ngumpul di rumah kami. Bahwa ia terheran-heran dengan kekompakan teman saya yang dapat dan rela ngumpul dengan begitu rukun tanpa melihat tahun lulusan. Hebat. Begitu komentarnya.

Maka, begitu jugalah harapan saya dan kami semua pada pertemuan  silaturahim nanti di Purworejo. Kami akan ngumpul dari lintas generasi. Karena ada beberapa dari kami yang akan datang nanti adalah mereka yang lulus di tahun 1983 hingga mereka yang lulus di tahun 1990.

jakarta, 23 Juli 2013.

Tidak ada komentar: