Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

30 July 2013

Bertemu untuk Memacu Energi

Entah apa yang menjadi istimewa bagi kami, khususnya saya sendiri, jika bertemu, berkumpul, dan bertukar cerita dengan teman-teman yang pernah bekerja dalam lingkungan kantor yang sama. Tetapi dari apa yag saya rasakan dan dapatkan, pertemuan itu setidaknya telah memberikan tambahan semangat dan pompaan energi yang sulit saya dapatkan jikapun saya mencari alternatif lain. Maka ketika seorang teman mengirimkan pesan untuk sebuah pertemuan, saya langsung mengiyakan tanpa melihat dahulu sedang dimana posisi saya kala itu semestinya.
Sebuah pertemuan di sebuah warung di Alam Sutera, Tangerang.
Itulah setidaknya jawaban spontan yag saya berikan dengan ajakan pertemuan tersebut. Ada terlintas nama-nama yang ingin sekali saya berjumpa dan oleh karenanya untuk segera memberikan kabar usulan tersebut. Namun berulangkali nama-nama itu terlintas di kepala pada saat saya sedang dengan konsentrasi lain, namun terlupakan hingga pertemuan itu benar-benar telah dilakukan.

Juga terlintas pilihan jalan mana yang nantinya akan saya pilih untuk menuju lokasi. Ini memang masalah klasik saya. Karena posisi saya nanti ada di bilangan Tebet, sementara  lokasi pertemuan berada di wilayah Tangerang. Terbayang bagaimana saya harus berebut jalan nanti begitu akan masuk lajur jalan tol Tangerang. Belum lagi bagaimana saya harus menabung sabar ketika dari Tol Cawang untuk tembus ke Fly Over Tomang. Tapi harapan untuk bertemu dan menemukan tmbahan energi, semua harus saya jalani.

Cerita yang Memacu Energi

Benar saja. Bahwa pertemuan itu hanya berisi cerita tentang kabar masing-masing, tentunya dengan kesibukannya yang sedang hit. Termasuk juga adalah cerita tentang teman-teman yang masih berada di kandang kami yang lama. Pun tentang kabar teman-teman kami yang juga telah bermigrasi ke lokasi pekerjaan yang berbeda, yang kala itu terlupakan untuk diajak serta. Hanya itu.

Tapi itulah peristiwa katarsis yang sungguh menyejukkan hati sanubari dan menyengat di otak pikiran saya. Karena kami masing-masing dapat melihat perbedaan kami masing-masing. Dan pada titik itulah kami saling memahami dan kemudian saling mensyukuri dengan apa yang kami miliki masing-masing.

Dari sepenggal pertemuan itulah energi saya terpacu kembali untuk terus menapaki amanah yang ada. Tentu kami juga saling berharap kebaikan untuk masa depan kami masing-masing. Amin.

Jakarta, 30 Juli 2013.

No comments: