Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

13 Juli 2013

Ketika harus Menunggui Anak

Apa yang dapat saya lakukan ketika pagi hari harus men-drop anak di lokasi ujian masuk pergurian tinggi yang akan selesai di sore harinya? Tentunya waktu yang bebas, bila saya adalah penyuka hiking di mall. Sayangnya itu adalah kegiatan yang tidak saya suka. Maka meski saya sampai juga di mall, maka ruang tunggu mall yang pertama  sekali saya tanyakan kepada penjaga pintu utama, yang berdiri  dengan gagah dan tegap di pintu mall. Sementara  orang lain lalu lalang  dengan wajah yang penuh semangat, yang memancarkan gairah untuk menjelajah. 

Sebuah atmosfer yang berbeda dengan apa yang saya idap. Dan di ruang tunggu itu, saya hanya menghabiskan detik dan menit berlalu dengan mencoba membuka head line berita yang berderet di layar twitter. Sesekali mencoba untuk lebih dalam melihat tentang berita yang ada, tetapi lebih sering hanya sekilas sambil terus menerus memutar scroll layar.

Dan tanpa disadari, waktu itu berjalan habis setelah beberapa halaman berita berhasil saya akses. Sebuah waktu yang saya merasa beruntung pada akhirnya. Beruntung bahwa anak  saya melakukan kegiatan yang mengharuskan saya menunggunya dari pagi hingga sore hari di suatu tempatyang asing seperti pengalaman padahari itu. Luar biasa bukan hikmahnya?

Paling tidak itulah pengalaman dari sebuah perjalanan waktu yang tidak buruk, yang saya dapatkan menjelang beberapa hari sebelum Ramadhan 1434 H tiba.

Jakarta, 13 Juli 2913.


Tidak ada komentar: