Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

24 February 2013

Status BB yang Informatif

Ketika KPK menandai Jumat keramat dengan menggelar konferensi pers, Jumat, 22 Februari 2013, maka Kompas pada Minggu, 24 Februari 2013, memuat berita status BB yang menjadi berita hangat akhir pekan itu.

Dalam tulisan atau catatan saya ini, saya tidak ingin terlibat dalam status BB yang terkait dalam Jumat keramat tersebut. Saya justru sudah meng-capture up date BB yang diantaranya dilakukan secara periodik oleh teman-teman guru yang dalam perjalanan pulang dari kegiatan Peraka, Perkemahan Rabu Kamis di sekolah kami. 
Status yang menunjukkan lokasi keberadaan mereka.
Catatan berawal ketika Kamis siang lalu, tepatnya sekitar pukul 17.00, saat dijadwalkan anak-anak kelas 4 dan 5 yang melakukan kegiatan perkemahan di Puncak akan kembali ke sekolah. Dan benar saja, sore itu beberapa penjemput telah siap sedia menunggu kedatangan anak-anak itu, yang tampaknya masih dalam perjalanan. Diantara penjemput itu adalah serombongan yang duduk bergerombol di halaman sekolah. Kepada saya, mereka bertanya kepada saya mengenai posisi para romobongan.

Dan untuk memenuhi apa yang menjadi pertanyaan para penjemput tersut itulah, maka hampir rata-rata para guru selalu meng-up date status black barrynya dengan lokasi dimana mereka berada. Up date itu, tentunya ketika guru tersebut menyadari posisinya ketika dalam perjalanannya. Salah satu status yang ada, menjadi bagian yang saya tampilkan dalam catatan saya ini.

Apa yang dilakukan teman-teman tersebut cukup emberikan informasi yang sangat memuaskan kepada kami semua yang sedang dalam penantian di halaman sekolah. Terutama ketika jam telah melewati pukul 17.00 dan anak-anak masih belum sampai di halaman sekolah. Dan untuk itulah, saya yang berada diantara para penjemput di sekolah itu, mengucapkan terima kasih kepada teman-teman guru yang pasti telah kurang tidur ketika harus menjaga anak-anak dalam perkemahan.

Semoga ini menjadi catatan kebaikan bagi mereka semua di sisi Allah SWT. Amin.

Jakarta, 24 Februari 2013.

No comments: