Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

05 November 2014

Jam Kosong #9; Ditawari Jam Kosong

Pagi itu, sekitar pukul 08.00, pada saat saya baru saja selesai berkeliling sekolah di latai dua, saya bertemu guru wali kelas dan menawari kepada saya jam pelajaran kosong. 

"Pak Agus, ada jam kosong ini Pak di Mata Pelajaran Agama." Begitu kata guru wali kelas tersebut di ruang guru. Kelas yang ditawarkan kepada saya berada tidak jauh dari ruang Pak Guru tersebut.

"Pelajaran apa yang kosong Pak? Mengapa kosong?" Kata saya ingin tahu penyebab jam kosong dan Mata Pelajarannya. Ini perlu saya sampaikan karena siapa tahu saya memang sudah punya stok materi dan kegiatan pelajaran yang diperlukan. Sebab jika saya sendiri tidak siap dengan materi dan kegiatannya, bukankah anak-anak juga tidak akan tertarik dengan keberadaan saya sepanjang di dalam kelas?

"Mata Pelajaran Agama Pak. Materinya apa saja yang Bapak ingin sampaikan kepada anak-anak." Bujuk teman saya itu. Saya masih ragu untuk menerima atau tidak. Karena saya yakin bahwa guru yang dimaksudkan akan segera datang. Oleh karena itu, saya pun sedang berfikir materi apa yang saya dapat berikan kepada mereka?

Dan saya teringat bahwa beberapa hari lalu baru saja mengcopy beberapa gambar peta dan silsilah pemerintahan Islam dari awal setelah Ali ra hingga keruntuhannya di awal abad 19. Namun karena saya sendiri belum yakin saya simpan dimana presentasi tersebut, maka saya memutuskan untuk ke lantai bawah guna mengecek.

Alhamdulillah, dalam perjalanan saya menuju lantai dasar dimana lokasi ruang kerja saya, saya berjumpa dengan guru Agama yang kami nantikan. aka positiflah bahwa tawaran jam kosong dari seorang teman guru wali kelas pada saat itu tidak dapat saya terima.

Jakarta, 5 Nopember 2014.

Tidak ada komentar: