Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pembaca, terima kasih untuk membuka lembaran catatan perjalanan saya ini. Semoga Anda mendapatkan sesuatu yang positif darinya. Namun jikapun tidak, semoga Anda tidak merasa telah membuang waktu Anda dengan sia-sia. Semoga kita selalu dibukakan pintu kemudahan dan kekuatan dalam menunaikan tugas kita masing-masing. Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

13 November 2014

Jam Kosong #14; Tidak Jadi Masuk Kelas, Karena Gurunya Datang

Pada catatan saya kali ini, masih merupakan catatan saya yang berkisah tentang jam pelajaran kosong, yang oleh teman saya diinformasikan agar saya dapat masuk untuk menggantikannya. Karena ini adalah pelajaran yang saya sendiri dapat memberikan, meski dengan materi yang berbeda, maka saya mencoba untuk menyanggupinya. Namun saya meminta waktu guna mengambil peralatan mengjar saya di ruang kerja yang berada di lantai bawah.

Saya bersemangat untuk mengabil presentasi yang ada di dalam flash disk tentang materi pelajaran yang telah selesai saya buat beberapa waktu yang lalu. Ini karena topiknya adalah sesuatu yang menjadi minat saya. Maka untuk mengikat apa yang saya baca, maka materi tersebut saya simpan dalam format power point. Demikianlah awal yang terdapat dalam benak saya begitu saya mendapat kabar adanya jam kosong dari teman tersebut.

Presentasi tersebut berupa beberapa peta lokasi kejadian dari peristiwa yang ingin sekali saya sampaikan kepada anak-anak, selain juga beberapa kalimat uaraian dari lkasi tersebut. Walaupun harus saya akui bahwa power point yang saya buat itu masih dalam bentuk standar. Tetapi setidaknya, itu nantinya dapat menjadi panduan saya ketika saya sampaikan kepada anak-anak di kelas.

Namun, keberuntungan rupanya belum berpihak kepada saya. Ini tidak lain karena ketika saya sampai ruang kerja di bawah, pada saat yang sama saya bertemu dengan guru yang oleh teman saya di lantai tiga sudah dalam catatan tidak hadir.

"Alhamdulillah Bapak sudah datang." Kata saya menyapa teman yang terlambat datang itu. Saya sadar belakangan setelah kalimat teguran saya itu terlontar.

"Maaf Pak, saya terlambat." Begitu teman yang nyaruis saya gantikan mengajar itu dengan bahasa tubuh yang bersalah.

"Ya Pak. Dan sekarang, karena Bapak sudah hadir di sekolah, maka saya tidak jadi masuk kelas Bapak guna menggantikan." Kata saya. "Terimakasih Pak." kata saya selanjutnya.

Jakarta, 13 Nopember 2014.

Tidak ada komentar: