Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

13 Oktober 2013

Tamasya di Atap Sekolah

Hampir satu tahun ini, kami memiliki lokasi 'tamasya' di sekolah. Tentu bukan lokasi wisata atau 'tamasya' bagi anak-aanak didik kami, melainkan bagi kami sendiri orang-orang dewasa. Bagi guru dan karyawan. Dan waktu yang paling tepat untuk bertamasya adalah waktu dimana ketika kami sedang suntuk, atau kalau bagi saya pribadi, adalah pada saat saya ingin melihat gambaran yang jelas akan arus lalu lintas yang ada di seputar sekolah. Dari lokasi itu, saya mendapat pemandangan yang benar-benar jelas dan holistik.
Seekor induk burung yang sedang menemani anaknya. Bersarang di atap sekolah kami.

Tidak lain tempat 'tamsya' itu adalah atap sekolah kami yang  sudah hampir satu tahun lalu diperbaiki dengan jauh labih baik dan  bagus. Ini karena sebelumnya di atap itu terjadi retakan dibeberapa tempat yang mengakibatkan rembesan air hingga masuk di dalam kelas.

Apa yang dapat kita dapatkan di lokasi itu? Bagi saya banyak. Antara lain adalah penglihatan kita yang jauh lebih luas dan jelas apa yang ada di sekitar kami. Dan itu memberikan gambaran yang lebih terang tentang apa yang ada di sekitar kami. 
Mengintip arus lalin dan situasi halaman sekolah.

Selaib itu, ini mungkin karena lokasi sekolah kami yang berada berdampingan dengan taman kota yang ditumbuhi oleh pohon-pohon tinggi dan besar, yang memungkinkan kawanan burung berkeliaran, yang selain mereka berada di atas pepohonan, juga menghuni atap sekolah kami. Itulah gambaran keisengan kami, komonitas sekolah yang juga menjadi lokasi kami belajar hidup.

Jakarta, 13 Oktober 2013.

Tidak ada komentar: