Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pembaca, terima kasih untuk membuka lembaran catatan perjalanan saya ini. Semoga Anda mendapatkan sesuatu yang positif darinya. Namun jikapun tidak, semoga Anda tidak merasa telah membuang waktu Anda dengan sia-sia. Semoga kita selalu dibukakan pintu kemudahan dan kekuatan dalam menunaikan tugas kita masing-masing. Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

25 Mei 2015

Silaturahim yang Melahirkan Ide

Ide dan gagasan baru yang lahir sebagai bagian dari kompetensi kami dalam menjalani proses perjalanan lembaga untuk terus berada di garda depan. Ini menjadi penting buat saya dan teman-teman semua, yang merupakan bagian dari sebuah lembaga pendidikan swasta. Karena dilihat dari sisi manapun, lembaga pendidikan swasta sebagaimana kami berada, perjalanan eksistensinya berada di pundak kami sebagai warganya. Kompetensi itulah yang kami jadikan sebagai kapital utama dalam menjalani sebuah sekolah sebagai usaha jasa.

Maka kompetensi itu kami maknai pula sebagai daya saing. Dan kompetensi itu menuntut agar kami selalu sadar dan tanggap terhadap perubahan sosial yang terjadi dan bahkan sering berlangsung di masyarakat yang menjadi pengguna dari usaha kami. Dan itulah yang menjadikan penting bagi kami untuk terus menerus melihat apa yang sedang bergerak di masyarakat. 

Itulah hingga menjadi penting buat saya pribadi bertemu dengan teman-teman yang berada di lembaga berbeda. Dan pertemuan itu dapat kami lakukan ketika saya menjadi bagian dari peserta seminar atau workshop pendidikan, atau juga pertemuan kecil yang hanya berupa dialog. Tetapi, kalimat dan pandangan seseorang yang mengalir di dalam dialog atau simposium itu, sering kali menjadi pemantik buat saya dan teman-teman untuk diwujudkan ke dalam tataran praksis di sekolah kami. Harapannya tentu satu, yaitu kompetensi untuk memenangkan persaingan.

Untuk itulah maka saya berpendapat bahwa silaturahim buat kami sebagai aktivis dan pekerja di lembaga pendidikan, sering merupakan perpanjangan bagi penampungan ide dan gagasan baru untuk kemudian menjadi praktek unggul di sekolah. Semoga. 

Jakarta, 25.05.2015

Tidak ada komentar: