Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

20 Agustus 2013

Mudik 2013 #16; Merayakan Ulang Tahun

Memang sebuah kebetulan bahwa tanggal dimana kami memulai perjalanan pulang kampung, adalah tepat hari lahir bontot kami ke-18 tahun. Itulah maka kami berpesan kepada anak kami itu agar tidak ada teman yang datang di tengah malam guna merayakanya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana untuk sebuah kejutan, teman sekolahnya datang pada tengah malam ke rumah dengan membawa kue tart dan lilin. Kami, saat itu terheran-heran juga dengan polah tingkah anak-anak itu. Tapi itukan dulu pada saat kami tidak sedang akan menjalani perjalanan yang butuh tenaga banyak. 

Maka, sebelum hari H ulang tahun anak saya itu terjadi, saya sudah berpesan untuk tidak acara seperti itu berulang pada tengah malam. Takutnya, saya yang akan bertugas sebagai supir terganggu. Dan ketika bangun masih kurang segar. Padahal kami berencana untuk berangkat dari Jakarta menuju kampung halaman dengan berkendaraan sebisa mungkin pukul 06.00. Itulah komitmen kami di menjelang hari ulang tahun bontot.

Makan Malam

Ketika perjalanan hampir sampai di lokasi, normalnya butuh 2 jam perjalanan lagi, kami upayakan untuk makan malam di sebuah warung di Sumpiuh. Awalnya kami berdebat untuk menentukan warung yang akan kami hampiri ini. Ini karenanya bontot saya tidak ingin hari ulang tahunnya disampaikan kepada pelayan warung. Dan juga karena ia sendiri tidk ingin dirayakan hari ulang tahunnya di depan umum. Oleh karenanya dia tidak ingin mampir di warung yang akan kami pilih tersebut.

Namun, dengan alasan untuk keadilan, karena setahun lalu ketka kami dalam perjalanan,  sang kakak lebih dahulu menikmati perayaan ulang tahun di sebuah Warung yang sama. Maka jadilah ulang tahun bontot saya itu di sebuah warung. Selain mendapat kue tart ukuran siggle, anak saya juga harus mengenakan caping dan meniup lilin. Juga adalah hasi foto jepretan sang pelayan warung...

Jakafta, 20 Agustus 2013.

Tidak ada komentar: