Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

07 Agustus 2013

Dampak Pembangunan di Jalan Depan Kantor

Sejak anak-anak kami libur sekolah pada akhir bulan lalu, maka banyajk ceceran tanah urugan dari kegiatan pembangunan apartemen dekat sekolah. Kebetulan beberapa waktu belakangan ini, truk-truk tanah itu selalu melintas di jalan depan kantor kami. Dan ceceran itu, meski beberapa kuli terlihat di malam buta menyingkirkan tanah-tanah yang berceceran, tetap saja tanah-tanah itu dibersihkan tidak dengan cara paripurna. Tanah-tanah yang berceeran di tengah jalan memang di skop untuk dipinggirkan. Namun karena pinggir jalanan kami adalah juga halaman luar sekolah, tidak pelak lagi bahwa di musim panas ini tanah-tanah itu mengering dan berterbangan tertiup angin.

Alhamdulillah bahwa sekarang masih musim libur sekolah. Kami, khususnya saya dan anggota satpam sekolah, berharap mudah-mudahan truk-truk itu tetap berhenti beroperasi dan melintas di jalanan depan sekolah. Karena jika itu berulang kembali, maka tidak pelak lagi, tanah itu akan terbang dan diantar angin masuk ke pernapasan kami. Setidaknya itulah yang kami kawatirkan. 

Jadi, semoga setelah libur lebaran ini usai maka berhenti juga kegiatan truk pengangkut tanah melintah di jalanan depan sekolah kami. Inilah harapan terbesar kami. Karena kami punya pengalaman bagaimana harus berada di dalam situasi udara yang telah bercampur dengan senyawa debu dari hasil tanah yang tercecer dari truk-truk sebuah pembanganan. 

Halaman luar sekolah yang baru saja kami bersihkan dari ceceran tanah. Rabu, 7 Agustus 2013.

Jakarta, 7 Agustus 2013.

Tidak ada komentar: