Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

03 April 2013

Ada Pengamen yang Datang Silih Berganti di Ruangan Kami

Begitulah yang terjadi. Hampir setiap hari sepanjang pekan tanggal 1-5 April ini, selalu ada para pengamen yang mendatangi ruang kerja kami. Mereka datang berkelompok dan silih berganti. Itulah pengamen-pengamen istimewa. Karena hanya membawakan lagu-lagu yang memang mereka kenal. Seperti lagu mars sekolah, lagu wajib nasional, dan pasti bukan lagu-lagu pop yang sedang hit di radio.
Salah satu grup yang datang dan memberikan jasanya kepada saya.

Itulah kelompok pengamen yang adalah para siswa dan siswi yang sedang giat mengumpulkan dana bagi sebuah proyek sosial mereka yang berjudul care and share. Apa yang mereka lakukan adalah salah satu usaha yang menjadi kesepakatan di kelas mereka masing-masing. Tentunya masih ada kegiatan lain yang memiliki tujuan sama. Seperti membuat sebuah produk seni yang nanti diujungnya akan menjadi barang jualan.

Dan kami, sebagai orang yang mendapat kunjungan tamu istimewa itu, tidak serta merta mengulurkan uang sebagai saweran atau upahnya. Juga tidak serta merta menolak kehadiran anak-anak yang baik itu. Al hasil, ada teman yang dalam beberapa tempo saja telah berhasil mendermakan dan menginvestasikan beberapa rupiah dari kantongnya melalui anak-anak itu.

Jakarta, 3 April 2013.

No comments: