Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

05 Maret 2014

Ada Masjid 'Dijual'

Dalam perjalanan kami dari kota Malang ke kota Batu, saya tentunya tidak tahu persis lokasinya, disebelah kiri jalan kami ada masjid yang memasang reklame untuk menjadi donatur bagi pengembangan masjid dengan pilihan kata yang memang sungguh berbeda, dan menarik perhatian para pelitas jalanan itu.

Perlu kecerdasan dan keberanian dari pengurus masjid ini untuk memasang himbauan seperti ini. Hebat!
Sebagai orang yang datang dari luar kota, realitas itu sungguh menarik perhatian kami, para rombongan, termasuk saya. Meskipun ini adalah pejalanan saya kali kedua melewati lokasi itu. Dan dengan demikian, saya telah bersiap untuk mengambil gambar dan kemudian mencoba membaca kata-kata yag tertera dalam spanduk secara lebih jelas dan teliti.

Keren. Inilah penampakan masjid yang 'dijual'.
Dalam perjalanan saya kali pertama di bulan Nopember  2013 lalu, yang tertangkap oleh mata saya saat melintas di lokasi tersebut hanyalah kalimat Masjid Dijual. Dan kendaraan yang tidak berhenti untuk memberikan kesempatan kepada kami sehingga kami menjadi lebih paham akan apa yang dimaksudkan, menjadikan saya penasaran. Apa gerangan maksudnya. Apakah benar-benar masjid itu 'dijual' ?

Maka untuk perjalanan kali kedua kemarin, dengan tidak mengurangi kenyamanan teman lain dalam rombongan, saya jauh sebelum melintas di lokasi tersebut, telah mempersiapkan kamera guna mengabadikan spanduk tersebut. 

Jadi, dengan melihat hasil jepretan saya ketika berada di atas kendaraan rombongan, saya justru menyimpulakan bahwa DKM masjid itu berani dan sekaligur cerdas! Itulah dua kata yang saya dapat belajar dari mereka. Bukankah itu baru kali pertama saya dapatkan  pengetahuan dan pengalaman sepanjang hidup saya?

Jakarta, 5 Maret 2014.

Tidak ada komentar: