Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

18 January 2018

Perjalanan Mudik Akhir 2017

Agak terlambat saya membuat catatan disini tentang mudik saya bersama anak. Hanya berdua kami melakukan perjalanan Jakarta-Purworejo dan kembali lagi ke Jakarta. Karena memang yang paling memungkinkan kami berdua untuk melakukan perjalanan mudik. Meski demikian, kami menikmati saja.

Pertama kali kami memilih waktu yang pas untuk mudik. Mengingat waktu yang tersedia bagi kami adalah pekan terakhir di Bulan Desember 2017. Dimana terdapat dua hari Senin yang libur umum. Yaitu Senin tanggal 25 Desember dan Senin tanggal 1 Januari. Maka diantara waktu itulah kami memilih.

Dan alhamdulillah waktu yang kami pilih menjadi waktu yang sangat tepat dalam melakukan perjalanan. Sepanjang menuju Jawa Tengah, atau saat kembali ke Jakarta, kami tidak menemukan kemacetan atau antri karena volume kendaraan atau karena lampu lalu lintas sekalipun. Jalanan benar-benar pas untuk berkendara secara maksimal yang mampu saya lakukan.
Istirahat kami yag terakhir untuk rute Jakarta-Purworejo adalah di rest area Mang Engking yang terletak di Kecamatan Rowokele, Gombong. 

Meski demikian, kami tetap menggunakan pakem jalan yang sama di kegiatan mudik kami sebelum-sebelumnya. Yaitu menikmati jalanan. Untuk jarak tempuh sejauh itu, kami mengambil lima (5) kali istirahat yang masing-masingnya berdurasi 30 menit. Jadi total waktu yang kami butuhkan untuk istirahat berkisar satu setengah jam.

Bisa di cek disini; 



Jakarta, 18 Januari 2018.

No comments: