Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

19 January 2018

Ke Nusakambangan (Lagi...)

Perjalanan saya mudik selain bertemu dengan keluarga yang tinggal di Purworejo, bertemu teman-teman di kala muda, juga adalah bersilaturahim dengan teman-teman sekolah di Cilacap. Pertemuan tersebut sengaja dirancang enam bulan sebelumnya. Yaitu setelah pertemuan Idul Fitri dengan teman-teman sekolah di Wonosobo. Dan disepakati pertemuan berikut di Cilacap, tepatnya di Gunungsimping, pada akhir tahun. Yaitu Sabtu, 30 Desember 2017.

Dan untuk persiapan Desember tersebut, pada hari Minggu tanggal 12 November, satu bulan sebelumnya, ada tim kecil yang bertemu. Yaitu tim dari Purworejo dengan tuan rumah, untuk memastikan persiapan pertemuan akhir Desember tersebut. Ini suasana pertemuan di bulan November tersebut;




Dan untuk lebih mempersiapkan perjalanan ketika kembali ke Jakarta, maka Cilacap menjadi transit saya. Dan karena itu, saya bermaksud selain transit adalah menikmati lebih dekat lagi Cilacap. Yang antara lain adalah menyeberang ke Nusakambangan dan menyusuri pantai Pasir Putih di Karang Pandan. Yang pastinya berbeda lokasi dengan wilayah yang untuk memasukinya perlu izin dari pemerintah.
Inilah perjalanan kami di kapal menuju Nusakambangan
Dan inilah perjalanan kami yang pertama di bulan November 2017 yang lalu; 

Jakarta, 19 Januari 2018.

No comments: