Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

01 November 2012

Menikmati Pantai Gunung Kidul

Menyusuri pantai-pantai yang ada di  kabupaten Gunung Kidul, adalah cara saya dan keluarga pilih untuk menikmati eksotisme alam yang ada. Menyusuri, karena memang kami hanya datang dan menginjakkan kaki di pasir putih alami yang indah dengan berbagai bentuk batu kars yang menjadi pembatas antara satu pantai dengan pantai lainnya, mengambil foto dan mencoba percikan buih yang menghampiri kaki kami, untuk kemudian kami berpindah ke pantai berikutnya.

Ini penyusuran saya dan keluarga untuk kali kedua di pantai  yang ada di kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Meski untuk kedua kalinya, saya belum sempat mengunjungi dan singgah di semua pantai yang ada. Baik pantai-pantai yang secara infrastrukturnya telah siap, atau pantai-pantai 'baru' yang ada diantara pantai-pantai 'lama'. Kecuali pantai yang terdapat di kecamatan Tepus dan kecamatan Tanjungsari. Tapi setidaknya dalam waktu yang saya alokasikan untuk pergi ke Gunung Kidul kali kedua itu, cukup saya pergunakan dengan maksimal.

Jika pada kunjungan pertama kala itu saya memulai penyusuran dari Pantai Baron, di ujung sebelah barat, yang berarti masuk melalui kecamatan Tanjungsari. untuk kemudian menuju ke arah timur hingga ke Pantai Krakal, maka penyusuran kali kedua kemarin saya memulainya dari Pantai Wedi Ombo di sebelah timur, melalui kecamatan Tepus,  hingga Pantai Baron disisi barat.

Dan dari kunjungan kami yang kedua ini, sepertinya masih akan ada lagi kunjungan saya dan keluarga ke destinasi itu. Ini tidak lain karena ada aroma khas yang mengharuskan saya untuk hadir lagi. Selain karena masih ada lokasi yang belum kami kunjungi, tetapi menikmati pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul, memberikan nilai tambah bagi kami yang pulang kampung ke Purworejo.

Pantai Siung. Sumber: Pribadi.
Pantai Wedi Ombo. Sumber: Pribadi.
Pantai Indrayanti. Sumber: Pribadi.
Pantai Kukup. Sumber: Pribadi.

Sangkanhurip, 29/10/12.

No comments: