Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

01 November 2012

Transit di Sangkanhurip

Ko
Inilah lokasi transit saya saat perjalanan pulang kampung dari Purworejo, Jawa Tengah menuju Jakarta. Yaitu pemandian air panas di kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sangkanhurip. Setelah lebih kurang delapan jam saya dan keluarga berada di  dalam kendaraan, maka lokasi wisata di tengah perjalanan untuk sekedar rehat dan melepas lelah serta memulihkan kondisi badan untuk kembali menjadi fit, adalah pilihan yang nyaman dan mdah-mudahan aman. Untuk kemudian perjalanan lanjutannya akan saya jalani esok hari ketika saya sebagai pengendara benar-benar sudah siap.

Destinasi sebelumnya yang pernah saya jadikan tempat rehat antara lain misalnya adalah Gua Jatijajar yang ada di kecamatan Kewarasan, kabupaten Kebumen, atau pancuran air panas di Baturaden, atau pantai Pangandaran di Jawa Barat.

Sebagaimana kebiasaan saya sebelum-sebelumnya, bahwa transit yang saya lakukan pada saat saya kembali ke Jakarta. Oleh karena itu waktunya singkat. Namun demikian cukup memberikan kesan tambahan dan pengalaman bagi saya dan anggota keluarga bahwa pulang kampung adalah pengalaman yang menyenangkan.

Karena itu adalah nilai yang mahal bagi saya yang istri dan anak-anak tidak begitu mengenal tentang kampung dan kehidupannya. Maka peristiwa semacam itulah yang menjadi modal untuk mengajak mereka dapat menikmati kampung dan kehidupannya. Dan alhamdulillah, pada tahapan ini, provokasi saya relatif berhasil.

Apa yang saya dapat pada lokasi transit kali ini? Ya mandi dengan sepuasnya di air hangat belerang. Menyegarkan dan melahirkan rasa gembira.

Lokasinyapun tidak begitu jauh dari jalur utama perjalanan saya. Keluar dari gerbang tol Ciperna/Cirebon, dengan mengambil jalur kiri menuju Kuningan. Sangkanurip itu sendiri saya capai lebih kurang 25 menit dari keluar jalan tol tersebut.

Karena selain rekreasi juga adalah untuk melepas lelah, maka saya memilih penginapan yang cocok untuk saya.

Sangkanhurip, 29/10/12.

No comments: