Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

01 November 2018

Gorontalo

Dengan mengucap syukur alhamdulilah, saya datang kembali ke Gorontalo. Meski bukan untuk pakansi dan jalan-jalan, namun kedatangan saya ke kota yang terakhir saya kunjungi pada tahun 2008 lalu itu, telah memberikan kepada saya kesempatan untuk menengok keberhasilan perjalanan dari beberapa teman yang masih saya kenal baik. Dan kedatangan istimewa ini saya awali dari kantor di hari Kamis, 25 Oktober 2018 dengan penerbangan siang. Apa yang saya lakukan di Gorontalo kalau bukan untuk liburan? Berbagi pengalaman dengan manajemen dan guru-guru yang ada di Gorontalo dan sekitarnya, berada di aula Wisma Haji Gorontalo, yang pada dua hari berikutnya, yaitu Jumat dan Sabtu, tanggal 26 dan 27 Oktober 2018.

Apakah ketika saya berada di suatu kota untuk berbagi pengalaman tersebut bermakna bahwa saya hanya melakukan pekerjaan saya? Tidak juga. Karena sebagaimana dengan anda semua, diantara waktu berbagi yang telah tersusun jadwalnya di aula pertemuan, saya masih memiliki kesempatan untuk merekam apa yang ada di sekeliling saya dengan kamera ponsel atau juga menghayatinya dengan jiwa dan perasaan saya. Juga dengan lidah saya!

Jadi dengan kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk berkunjung ke Gorontalo pada Kamis, 25 Oktober 2018 malam hingga Sabtu, 27 Oktober 2018 selepas waktu Magrib guna melanjutkan perjalanan saya bertemu sahabat lama saya di Manado, saya mensyukurinya dengan penuh nikmat. Alhamdulillah.

Jakarta, 1 November 2018

No comments: