Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

12 October 2018

Es Pisang Ijo Bravo

Usai saya masuk ke dalam lapangan bola Karebosi yang memang ada mal di sana, saya menyeberang ke BTC, yang merupakan mal seberang jalan dari lapangan bola. Tentunya melalui jlan bawah tanah yang terkoneksi. Bukan untuk berbeanja, tujuan utamanya hanya ingin melihat secara langsung dan menuntaskan rasa ingin tahu. Dan setelah niatan itu terlaksana, maka kemana lagi kami akan pergi? Kami memilih untuk mengunjungi masjid raya Makassar yang lokasinya tidak jauh dari BTC, untuk kemudian melanjutkan makan es di Rumah Makan Bravo, yang ketika kami mencari rujukan untuk makan es pisang ijo, maka warung di Jalan Alauddin, Makassar tersebut menjadi salah satu yang harus kami kunjungi.

Inilah rute perjalanan kami dari Masjid Raya Makassar menuju ke Warung Bravo, lokasi dimana kami direkomendasikan untuk menjajalnya.
Bukan untuk makan siang atau makan makanan yang berat lagi, karena siangnya kami sudah menyantap iga bakar Konro Karebosi yang porsinya jumbo meski hanya untuk tiga potong iga. Jadi memang hanya untuk mencoba es pisang ijo setelah sore [ada hari sebelumnya kami jalan kaki menuju Jalan Lasinrang, Makassar untuk tujuan makan es pisang hijau tetapi kehabisan. Meski akhirnya kami memakan juga, namun pembalut pisang yang berwarna hijau dari tepungnya, terlalu tebal dan relatif kaku sehingga kami hanya menghabiskan pisangnya dan tidak tepungnya (maaf ya!). 


Inilah es pisang hijau dari Warung Bravo di Jalan Alauddin, Makassar.
Alhamdulillah, akhirnya untuk kali kedua, kami menemukan es pisang hijau yang berbalut tepung lembut dan musah digigit. Terimakasih.

Jakarta, 12 Oktober 2018.

No comments: