Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

12 October 2018

Al Markaz Al Islami, Makassar

Saya menympaikan kepada istri tentang masjid yang dibangun atas prakarsa Jenderal Muhammad Jusuf, yang adalah panglima ABRI di masa itu, namanya Al Markaz al Islami. Dan istri saya meminta untuk diajak berkunjung ke sana. Maka setelah kami selesai meyantap ikan bakar di Rumah Makan Paotere, kami segera meuju ke masjid ini. Selain untuk menunaikan shalat, kami juga ingin mengetahui lebih jauh tentang suasana dan aura masjid ini.

Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf Makassar, tampak dari koridor depan masjid. Gambar diambil pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018.
Sampai di pelataran masjid, sekitar pukul 13.00, dan dari dalam masjid masih terdengar suara kajian dari seorang ustad. Alhamdulillah, kami dapat menunaikan shalat dan sekaigus melihat beberapa sisi yang ada di masjid.
Ornamen lampu gantung di gerbang masuk masjid.
Meski tidak terlalu lama kami tinggal di dalam masjid. Karena kami harus terus melanjutkan perjalanan kami. Namun waktu yang singkat itu telah memberikan kepada kami pengalaman dan berada di dalam masjid yang besar di Makassar.

Mimbar dalam masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf, Makassar.
Jakarta, 12 Oktober 2018.

No comments: