Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

22 May 2018

Ijazah di Atas Kulkas

Pada saat 'perjalanan' saya sampai di pendopo sekolah yang difungsikan sebagai shelter bagi penjemput di sekolahan masuk ke suasana sepi karena libur sekolah menjelang Ramadhan di hari Jumat, 18 Mei 2018 lalu, sekedar menyempatkan diri untuk mengecek barang apa saja yang masih ada dan mungkin perlu dibereskan sebelum sekolah benar-benar libur akhir tahun pelajaran ini, saya menemukan hal yang sangat mengagetkan. Karena ada map sekolah yang terletak di atas kulkas, yang  setelah saya cek isinya ijazah sekolah asli dan foto kopi-nya! Bagi saya, ini adalah penemuan terbesar! Karenanya wajar bila saya kaget.

"Pak, Ini sudah berapa lama kira-kira barang ini tertinggal atau diletakkan disini?" Kata saya kepada salah seorang anggota security sekolah yang berada di lokasi tersebut. Tentu ia tidak dapat memberikan jawaban atau informasi. Sementara kepada penjaga pendopo, yaitu orang yang sehari-hari berada di situ, memasuki Ramadhan ini mereka telah pulang ke kampung halamannya. Meski demikian, saya tetap bersyukur bahwa ijazah yang ada di dalam map tersebut semua masih utuh dan tetap terjaga dengan baik.

Atas penemuan tersebut maka saya menemui beberapa orang yang berkepentingan baik di SD atau di SMP. Karena si pemilik ijazah tersebut kini sudah duduk di bangku kelas XI SMA! Kepada guru SMP yang informasikan temuan tersebut dan menyampaikan bahwa si empunya ijazah pada saat itu kebingungan dan mencarinya di SMP tetapi tidak ditemukan. Juga ketika di SD, maka orang di SD juga pernah didatangi pemilik ijazah tersebut dan memang tidak menyimpannya setelah bukti kelulusan tersebut di serah terimakan. 

Atas penemuan tersebut, saya sampaikan kepada sekretaris sekolah untuk segera mencari nomor kontak orangtua pemilik ijazah tersebut dan sesegera mungkin menghubunginya guna diambil. Sampaikan kronologi penemuannya jika yang bersangkutan membutuhkan informasinya.

Jakarta, 22 Mei 2018.

No comments: