Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

28 March 2018

Pak Agus, Saya Tutup Pintunya ya...

Pagi ini, beberapa siswa dari kelas Bahasa Inggris datang ke ruangan saya untuk memberikan interviu berkenaan dengan perasaan saya hari ini dengan memberikan alasan. Tentunya dalam Bahasa Inggris karena mereka memang sedang dalam pelajaran Bahasa Inggris. Dengan Bapak Gurunya yang mondar-mandir mengiuti pergerakan para siswa dan siswinya di sepanjang koridor kelas lantai 1.

Juga ada beberapa anak yang kelasnya sedang menjalani pelajaran olahraga. Satu kelas ada di halaman luar sekolah yang pada pagi ini cerah dengan matahari yang tegas sehingga cepat membuat badan mereka berkeringat. Dan yang satu kelas lagi sedang melakukan aktivitas olah raga di hall sekolah yang ada di dalam gedung. Namun dua-duanya memberikan aura semangat kepada saya yang hanya dapat memantau mereka semua lewat CCTV yang layarnya saya pasang di salah satu meja saya.

Dan diantara situasi yang seperti itulah ada tiga anak laki-laki yang mengenakan seragam olah raga dengan memegangi bola muncul di pintu ruangan kerja  saya. Saya semula berpikir bahwa anak ini akan masuk mendekati saya yang sedang mengetik di depan komputer untuk meminta waktu guna mengetahui aspirasi saya melalui wawancara. tetapi setelah saya benar-benar dapat mengenali siswa saya yang datang dan berdiri di pintu masuk ruangan, dia segera mengemukakan maksud dan tujuannya mengapa ia berada di depan pintu ruangan saya tersebut.

"Pak Agus, bolehkah pintunya saya tutup?" Katanya dengan santun. Membuat saya senang dan bahagia sebelum akhirnya saya sampaikan:

"Boleh Nak. Boleh ditutup pintu Pak Agus. Terimakasih banyak ya."

Jakarta, 28 Maret 2018.

No comments: