Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

20 March 2018

Naik GoKL

Naik GoKL, nama bis gratis dengan berbagai rute atau jurusan, yang rangkaiannya juga terdapat di peta jaringan yang lengkap dan luas, sebagaimana juga jaringan MRT dan kereta ringan yang ada di kota Kuala Lumpur, memudahkan bagi saya untuk jalan-jalan. Betul jalan-jalan yang sesungguhnya. Ini perjalanan yang mirip saya lakukan di sekitar akhir tahun 1984 ketika tiba di Jakarta. Bedanya, perjalanan saya di Jakarta di akhir tahun 1984, harus dengan membeli tiket. Dimana kala itu saya berangkat dari terminal bis Mangarai menuju ke Grogol. Kemudian dari Grogol saya memilih bis tujuan Blok M. Dari dari terminal Blok M saya melanjutkan perjalanan ke Pasar Rumput. Dan Jakarta hari ini jika menggunakan Tranjakarta, tiket tetap harus saya bayar bila perjalanannya sebagaimana yang pernah saya jalani puluhan tahun lalu itu. Meski kalau sekarang cukup membayar satu kali untuk semua rute yang ingin saya lakukan jika tidak keluar dari terminal.


Di Jakarta hari ini, ada tersedia bis gratis untuk keliling Jakarta tetapi bukan untuk mencapai tujuan sebagaimana yang kita ingnkan. Bis gratis Jakarta memiliki rute tersendiri. Berangkat dari depan Balaikota dan kembali lagi nanti ke Balaikota setalah mengitari tempat-tempat penting di Jakarta.

Sementara dengan GoKL, saya dapat mencapat berbagai lkasi yang saya inginkan setelah terlebih dahulu saya memperlajari jaringan GoKL yang ada. Kita berharap ke depan di Jakarta atau kota besar lainnya di NKRI, pemerintah memikirkan dan memanjkan patra tamunya yag sedang berkunjung. Semoga.

Jakarta, 20 Maret 2018.

No comments: