Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

07 August 2017

Ini Buku Saya Pak

Pagi-pagi berikutnya. Persis setengah tujuh. Siswa saya datang masuk ke ruangan kerja saya yang sedang membaca file kerja di layar komputer, dengan serta merta menyodorkan buku barunya setelah sebelumnya memberi salam kepada saya di depan pintu ruangan.

"Ini buku saya sudah datang Pak Agus. Alhamdulillah Pak saya semalam sudah mulai membaca apa yang Bapak bacakan untuk kami kemarin." Kata anak pintar yang kebetulan adalah peserta didik saya yang telah duduk di kelas lima sekolah dasar.

Salam anak itu telah menarik perhatian saya untuk fokus akan kedatangannya. Anak itu berdiri di samping meja kerja saya dengan di tangannya buku hard cover yang baru sampai di tangannya. Buku dengan sampul warna merah maron yang dominan tersebut memang jauh lebih bagus tampilannya dengan buku yang selama ini menjadi andalah saya untuk mengisi cerita di kelas sebelum jamaah shalat Dzuhur dimulai. Sementara buju milik saya, meski warna sampulnya sama betul dengan yang dimilikinya, tetapi terlihat masih kalah jauh dengan tampilan bukunya. Mungkin karena sampul buku saya yang soft cover.

"Bagaimana kamu membeli buku itu? Apakah kamu belinya di tko buku atau online?" Tanya saya. Mengingat pada pertemuan sebelumnya, ia bertanya tentang judul dan penerbit buku saya. Dengan pertanyaan itu ia bermaksud memiliki buku yang sama. Tetapi ketika saya mendapatkan buku itu juga via online, maka ia tidak mau tertinggal.

"Saya minta bantuan Mama untuk belikan di online shop. Dan siang kemarin buku ini baru saja datang Pak. Jadi saya baru saja memulai membacanya..."

Jakarta, 7 Agustus 2017.

No comments: