Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

21 August 2017

Bacalah Apa Dibalik Beritanya?

Berikut ini saya mencoba kompilasikan dua berita yang saling melengkapi buat saya sebagai pembacanya. Berita pertama adalah berita yang berisi pernyataan dari pejabat Bupati yang dimuat di surat kabar Republika Online pada Selasa, 15 Agustus 2017. 

Pada saya membaca berita ini di layar ponsel saya, yang terkumpul dalam judul-judul berita via Twitter yang saya ikuti, ada pernyataan yang membuat saya ingin tahu lebih lanjut. Berita ini berkenaan dengan pendapat akan peninggalan Belanda pada Indonesia yang hingga hari ini, setelah 72 tahun Indonesia merdeka, sebagian dari peninggalan tersebut masih dapat berfungsi.

Berita tersebut adalah; 

Tampaknya, pada surat kabar yang sama, yang terbit pada Jumat, 18 Agustus 2017, ada seorang pembaca yang menulis dengan fokus yang sama tetapi dengan sudut pandang berbeda. 

Seperti inilah berita tersebut;


Untuk menambah cakrawala pandangan kita tentang fokus yang menjadi perbincangan mereka, saya menyarankan agar dapat membuka link berita tersebut.

Jakarta, 21 Agustus 2017.

No comments: