Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

06 June 2016

Mudik 2016 #8; Strategi Mudik

Di parkir basement sebuah perkantoran, saya bertemu dengan teman lama di tempat kerja yang lama juga. Pertemuan yang sesungguhnya tidak terlalu saya rencanakan dari awal. Oleh karena itu saya justru sedikit kaget.

"Kapan mudik dan bagaimana?" Tanyanya kepada saya. Begitu dia keluar dari kendaraan dan memarkirkannya di dekat saya berdiri.

"Kalau saya pasti lebaran dulu di Jakarta. Karena keluarga istri semua berada di Jakarta. Kami biasanya akan bertemu beramai-ramai di rumah salah seorang dari kami. Jadi, berangkat mudik tahun ini saya  hari lebaran ke-2." Begitu jawaban saya.

"Bapak sendiri kapan berangkat ke kampung?" Saya balik bertanya kepada teman yang saat bersama-sama di kantor dulu adalah orang paling giat dan konsisten dalam menjalankan salah satu solat sunnah.
Adanya aplikasi ini memungkinkan kita mengetahui kondisi jalan di 'depan' kita. Sehingga memungkinkan kita untuk memilih jalur yang relatif lancar. Terimakasih RTTMC Hubrat.

"Sepertinya nanti awal-awal berangkatnya. Saya naik kereta. Kendaraan sudah saya kirim kemarin ke kampung. Jadi nanti naik umum berangkat dan pulangnya." Jelas teman saya itu.

"Strategi yang bagus sekali. Bebas terlibat macet saat berangkat dan pulang baliknya." kata saya. Meski dalam hati saya berguman bahwa akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk strategi seperti itu. Tetapi teman lama saya ini, belakangan sedang mendapat rezeki dari buah usahanya yang tekun dan konsisten.

Sedang jika ukuran itu harus saya gunakan, maka akan menjadi berat...

Jakarta, 6 Juni 2016.

No comments: