Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

15 Juni 2016

Mudik 2016 #10: Rencana Bertemu Teman Sekolah

Memang hanya liburan di saat lebaran yang sulit untuk tidak menjadi magnet bagi saya dan teman-teman yang tumbuh dan besar di kampung halaman. Karena kerinduan akan masa lalu atas persahabatan kami itu menjadi daya tarik untuk juga bersama-sama memutuskan tempat dan hari bertemu ketika kami sedang mudik dan berada di kampung halaman. Dari beberapa hari yang tidak lama itu, kami menyisihkan waktu untuk bertemu melepas rindu dan sekaligus 'mengisi batere' buat kami untuk kembali segar dan bersemangat menuju ke depan.

"Jadi kapan enaknya kita bertemu teman-teman?" Demikian salah seorang dari kami yang ada di grup zaman sekolah, yag sekarang menjadi kepala sekolah di daerah Depok. 

"Menunggu longgarnya waktu saya usul Sabtu tanggal 9 atau Minggu tanggal 10. Kalau terlalu dekat Idul Fitri kita semua masih sibuk silaturahim dengan keluarga." Kata yang lain menimpali usulan teman yang pertama. 

"Jangan lupa ya kalau pertemuan nanti adalah pertemuan lintas angkatan. Jadi siapa saja boleh datang. Kalau ada yang belum kenal yang disitulah kita nambah kenalan." Kata yang lain lagi.

"Soalnya akan ada pada Idul Fitri hari ke tujuh akan ada pertemuan angkatan 84. Walaupun ini pertemuan tidak melarang angkatan berapa saja untuk ikut serta dalam pertemuan yang dapat terselenggarakan hanya satu tahun satu kali di saat Mudik Lebaran." Lanjutnya. Teman saya ini sekarang menjadi pengawas sekolah di daerah Purwokerto.

Pendek kata, percakapan dalam grup sekolah kami saat itu dipenuhi oleh pernyataan-pernyataan untuk menyepakati waktu bertemu. Sampai akhirnya ada seorang teman yang menjadi pengusaha di kota asal kami, menyediakan diri untuk memilihkan tempat yang luas dan nyaman untuk duduk berlama-lama, sekaligus mengorder makanan.

"Tapi saya memerlukan kepastian teman-teman untuk menentukan jumlah makanan yang diorder ya?" Katanya di akhir percakapan kami.

Jadi, mudik lebaran yang menjadi perjalanan luar kota yang dilakukan secara serentak, selain untuk ajang silaturahim keluarga besar masing-masing kami yang dari kampung halaman adalah juga ajang bagi temu kangen dengan teman-teman sekolah. Teman-teman diwaktu kami berusia muda dan tinggal di kota kabupaten yang kala itu masih sepi.

Jakarta, 15 Juni 2016.

Tidak ada komentar: