Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pembaca, terima kasih untuk membuka lembaran catatan perjalanan saya ini. Semoga Anda mendapatkan sesuatu yang positif darinya. Namun jikapun tidak, semoga Anda tidak merasa telah membuang waktu Anda dengan sia-sia. Semoga kita selalu dibukakan pintu kemudahan dan kekuatan dalam menunaikan tugas kita masing-masing. Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

11 November 2015

Belajar Menginap #11; Pulosari

Minggu, 8 Nopember 2015, saya berkesempatan untuk berkunjung dan bertemu dengan Bapak-Bapak yang tinggal di sebuah RW di desa Pulosari, Pengalengan, Kabupaten Bandung. Sebuah kesempatan yang menyenangkan dapat bertandang di lokasi yang akan menjadi tempat kegiatan anak-anak didik kami tinggal selama empat hari tiga malam. Dan pengalaman menyenangkan itu tentunya tidak segera akan hasa hapus dari ingatan. Ini karena lokasi ini adalah lokasi yang mengikat batin kami di sekolah dengan warga yang tinggal di sana. Juga lokasi indah dengan suhu rata-rata 19 derajat di awal Nopember, awal hujan turun sangat lebat di desa itu sehingga membuat kami mengenakan sweter seharian.

Setidaknya inilah kenangan itu;
Sebuah pamandangan dari samping rumah penduiduk di Pulosari, Pengalengan.
Kentang, menjadi menu andalan untuk kami yang pendatang. Direbus kemudian ditaburi daun seledri. Atau digoreng kemudian dihidangkan bersamaan dengan sambal dari warung. 
Sebuah kunjungan untuk kulonuwun kepada yang berwenang di Pulosari.

Jakarta, 11.11.2015

Tidak ada komentar: