Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

05 November 2015

Membujuk untuk Berani

"Saya menyarankan agar semua kita mau dan berani mencoba semua apa yang telah panitia siapkan untuk kita lakukan di lokasi outing ya." Begitulah kalimat yang saya pakai untuk mendorong semua teman menhalani program outing kami ke Pangandaran. Dimana memang itulah yang dihimbau oleh panitia kepada semua peserta. Karena semua program untuk kami telah menjadi hitungan panitia dengan pemandu yang ada baik di Green Canyon atau juga di Pasir Putih.

Yaitu kegiatan untuk berenang di ujung Green Canyon, yang tentunya dengan mengenakan pelampungnya masing-masing atau juga mengarungi Samudra Indonesia dengan perahu nelayan di Pantai Barat Pangandaran hingga ke Pasir Putih. Dan sebelum kami berangkat dari sekolah, banyak suara dari teman yang mengeluh takut untuk masuk ke dalam air dan berenang. Maka di hari menjelang keberangkatan kami, saya diminta memberikan motivasi kepada teman-teman.

"Saya tidak bisa berenang Pak" Begitu kata teman.

"Tidak perlu kepintaran berenang dengan pelampung yang sudah ada. Ikuti saja tali yang membentang dan telah disiapkan oleh pemandunya." Begitu saya memberikan kebesaran hati. Ini juga yang dilakukan oleh para pemandu yang memang ingin sekali kami semua menikmati dinginnya air di lokasi Green Canyon tersebut.

Dan alhamdulillah bahwa akhirnya semua dari kami nyebur ke dalam air. Berenang. Bahkan beberapa dari kami berani untuk naik ke air terjun dan kemudian melompat ke bawah. Memang bukan hal yang istimewa karena sebagian dari kami pernah melakukan itu ketika kami masih kecil dan tinggal di desa. 

Tetapi dalam kondisi sekarang dimana kami telah memasuki usia yang tida lagi muda? Maka belajar berani itulah yang menjadi hal baru yang kami ulangi untuk kami lakukan. Dan dalam kegiatan pergi bersama itu, menjadi wadah atau wahana bagi kami untuk bersama menikmati apa yang sebelumnya kami ragukan bahwa kami yakin mampu melakukannya. 

Jakarta, 25 Oktober-4 Nopember 2015.

Tidak ada komentar: