Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

25 Agustus 2015

Idul Qurban 2015 #2; Menyambung Silarurahim

Model penyebaran daging hewan qurban yang dilakukan oleh teman-teman panitia, sejak dahulu hingga hari ini adalah sarana untuk menyambung silaturahim. Ini tidak lain karena lokasi qurban yang dipilih adalah lokasi yang ada kaitannya dengan teman-teman kami di sekolah. Sebagaimana lokasi yang dipilih pada saat pelaksanaan qurban tahun 2014 lalu di daerah Serang, Banten. Adalah desa dimana salah satu teman kami berasal.

Dan alhamdulillah bahwa kegiatan itu selalu menarik minat kami semua untuk berkunjung dan melihat langsung asal-usul daerah kami. Dan dalam kunjungan awal kami ke Serang tersebut, membuka lembaran baru untuk kami semua dalam mengenal lebih dekat dengan keluarga teman kami berasal tersebut.

Kami bertemu dengan hampir semua tetangga teman saya di masa kecilnya ketika ia masih sering pulang ke kampung halaman bersama kedua orangtuanya. Bertemu dengan tetangganya yang semakin hari semakin susah menjalankan kehidupan bagi mereka yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

Begitu pula dengan lokasi lain yang menjadi tujuan pelaksanaan qurban di tahun-tahun sebelumnya. Dan sungguh, saya sendiri yang selalu menyempatkan diri untuk ikut serta dalam kunjungan ke daerah-daerah yang menjadi asal-usul teman kami dan terpilih sebagai lokasi berqurban, selalu menambah perbendaharaan tentang kesusahan hidup dan juga jalinan kekerabatan. Setidaknya saya dapat mengenal secara lebih jauh dengan orangtua dari teman-teman yang daerah asalnya menjadi lokasi berqurban, termasuk sanak familinya. 

Dan itulah yang saya sebut sebagai menyambung silaturahim.

Jakarta, 23 Agustus 2015.

Tidak ada komentar: