Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

18 July 2010

Rumah Tawon


Saya menemukan rumah tawon yang diletakan di halaman belakang sekolah kami. Rumah tawon itu menarik perhatian saya bukan karena besarnya saja, tetapi karena ini kali kedua di wilayah sekolah kami ada tawon yag berani membuat sarang hingga lebih kurang sebesar buah durian Petruk. Durian kas yang selalu saya temukan sekitar bulan Agustus di Pasar Baledono, Purworejo.

Rumah tawon ini sudah ditinggalkan seluruh penghuninya. Dan seoertinya mereka telah pergi jauh hari sebelum para tukang cat harus menggusurnya di saat liburan akhir tahun pelajaran 2009/2010 yang lalu. Di temukan persis di atap menara Masjid sekolah kami yang menjulang tinggi di belakang sekolah.

Rumah tawon yang pertama dulu kami temukan juga di daerah belakang sekolah. direrimbunan pohon. Dan karena masih berpenghuni lengkap, saat itu kami memutuskan untuk mengusir para penghuni secara keseluruhan menjelang malam datang. Hal ini harus kami lalukan katena wilayah dimana para tawon ini bersarang berada dalam jangkauan kita. Dan karena mengusirnya dengan cara membakar, maka kita tidak dapat memberikan contoh rumah tawon itu. Berbeda dengan rumah tawon kedua yang ada dalam gambar di samping. Rumah tawon ini sekarang posisinya ada di ruang kerja saya.

Bahkan pada awal tahun pelajaran lalu, rumah tawon ini sempat saya pertunjukkan kepada guru dan siswa. Di SMP dan TK saya jadikan rumah tawon ini sebagai salah satu bahan diskusi dan cerita. Inilah komentar Bu Kiki yang mengajar di Kelompok Bermain di dinding FB saya: Heheee...like it so much Pak Agus...krn sarang lebah n critanya pak agus,slh satu mrdku lgsg duduk rapi n meninggalkan ibunya heheheheheh. Makasih pak Agus for ur story today:)

Terima kasih juga Bapak dan Ibu.

Jakarta, 18 Juli 2010.


No comments: