Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

03 March 2009

Peta Purworejo

Pagi ini saya menerima kiriman pos dari teman saya yang sejak berteman di SPG Bruderan tetap tinggal di Grantung, Purworejo. Isinya tidak lain adalah peta kebupaten dimana saya remaja di Purworejo. Peta ini menjadi impian saya untuk memilikinya setelah akhir Desember 2008 lalu saya berkesempatan memberikan pelatihan di Sekolah Islam Terpadu Ulil Albab yang berlokasi di Andong, Kutoarjo, Purworejo. Dimana di sekolah ini saya melihat sebuah peta kabupaten Purworejo.

Maka sepulang dari Purworejo, saya mengirim sms kepada segenap teman yang berdomisili di Purworejo untuk mencarikan peta itu. Dan Alhamdulillah, teman saya yang di Grantung (Fotonya ada di bawah halaman ini), yang bernama Heri Pranoto, mengirimkan untuk saya. Wah Luar biasa senang sekali saya.

Mengapa begitu bahagianya saya mendapat peta itu? Tidak lain karena saya menyukai napak tilas ketika menelusuri kembali nama-nama tempat atau desa atau jalan atau lokasi dimana saat remaja dulu saya berkelana, termasuk menjadi pengamen untuk menambah uang transpor.

Oleh karenanya, melalui tulisan ini, saya bermaksud menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada saudara dan teman saya Heri Pranoto di Grantung, Purworejo. Semoga ini menjadi amal kebaikan baginya. Amien. Saya memiliki kenangan khusus kepada kawan saya ini. Yaitu ketika kami, saya dan dia, ditambah teman satu lagi yang bernama Wawan Saroyo, satu kamar tidur saat kami menjalani magang di sebuah sekolah dasar negeri di desa Gebang kecamatan Gebang. dan dalam pergaulan selama satu bulan tersebut, saya mendapatkan makna persahabatan hingga kini.

Heri Pranoto menjadi guru di sebuah SDN yang berada di kecamatan Bayan bersama mantan ketua OSIS SPG Bruderan tahun 1984 yang bernama Astuti. Selain profesinya itu, ia juga adalah koresponden Global tv untuk wilayah Kebumen. Sedang teman saya yang satu lagi, Wawan Saroyo, menjadi guru SD Pius di Wonosobo. Saya sendiri, memegang amanah sebagai wakil yayasan untuk mengelola Sekolah Islam TUGASKU di Pulomas, Jakarta Timur.

1 comment:

Unknown said...

Kalau masih cinta purworejo, blognya bisa diubah jadi http://nama-anda.purworejo.asia, gratis! caranya?
lihat aja di www.purworejo.asia