Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

19 March 2009

Persahabatan

Kami pernah selama tiga tahun penuh bersama sebagai sahabat ketika usia kami 16-18/19 tahun. Ketika kami berada di bangku sekolah menengah. Ada diantara kami yang sejak kelas 1 hingga kelas 3nya selalu bersama dalam satu kelas. Namun banyak kegiatan yang kami lakukan bersama. hingga menginap bersama. Terutama saat kami menginjak di bangku kelas tiga. Dimana kami sama-sama mempersiapkan ujian. Terutama di rumah kawan kami yang hidup sendiri di Kalimiru karena orangtuanya berada di Lahat (?). 
 
Namun untuk terus memelihara persahatan kami, selain ber sms atau email, kami menyempatkan diri untuk saling mengunjungi saat kami bisa pulang kampung. Dan Idul Fitri adalah waktu paling tepat bagi kami untuk menjalin silaturahim.
Foto ini diambil saat liburan Idul Fitri 2008 yang lalu. Kami sempatkan untuk berkumpul. meski dalam kondisi kelelahan. Dari kiri ke kanan: Sutomo, teman kami yang setia dengan tanah kelahirannya. Ia menjadi Guru dan bertugas dan tinggal di Cangkrep Kidol; Saya; Pujiono, sahabat kami yang merantau paling jauh. Ia sekarang di Bengkulu; Heri Pranoto, mengajar di Bayan dan sekaligus sebagai reporter media TV. Nah beliau adalah orang yang paling lelah malam itu. Mengingat saat lebaran adalah saat paling 'banyak berita'. Makanya kawan kami Pujiono yang bertugas menunggu dan membawa beliau sepulang dari 'lahan bertia' di Kebumen; dan yang paling kanan Suryono, mengajar dan tinggal di Bayan.

No comments: