Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

07 August 2019

Selekta

Salah satu lokasi yang saya kunjungi ketika diajak ke Malang, adalah tempat wisata yang merupakan destinasi wisata sejak zaman beluela. Karena, dalam sejarahnya, Taman Bungan Selekta ini sudah ada dan eksis di zaman Pak Soekarno. Meski begitu, saya baru mengunjunginya kali itu ketika mengikuti rombongan sekolah tman yang sedang berkunjung. Jadi, sekali lagi, saya merasa beruntung sekali bisa datang dan mengunjunginya langsung. Dan kunjungan itu, menjadikan saya memiliki gambaran baru tentang Selekta, sekaligus merubah persepsi saya tentang destinasi wisata yang berupa taman.


Saya benar-benar takjub dengan kondisi dan lanskap taman yang ada di Selekta. Meski tidak semua spot yang ada di dalamnya saya datangi, juga wahana mainan yang saya jajal. Saya hanya mencoba masuk ke taman dengan tabian permukaannya saja untuk kemudian kembali ke arah pintu keluar.

Beberapa kali saya pergi ke Malang untuk tujuan wisata, sama sekali tidak terpikir oleh saya untuk mengunjungi Selekta. Ini karena, sekali lagi, karena persepsi yang telah terbangun di kepala saya tentang taman bunga. Namun setelah kunjungan kali itu, saya sepertinya harus mengajak handaitaulan untuk menemukan kesegaran sebuah taman bunga di Selekta.


Jakarta, 7 Agustus 2019

No comments: